Sumber : HPDD Partisi 2018/2019

PARTISI (Pelatihan Keprofesian dan Etika Mahasiswa Sistem Informasi) 1telah dilaksanakan pada tanggal 3 November 2018 di Gedung H3.1 FakultasFakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas TanjungpuraPontianak. PARTISI 1 ini merupakan program kerja dari Divisi Kaderisasi Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Tanjungpura Pontianak (HMSIUntan). PARTISI 1 ini diikuti oleh 43 orang peserta dari jumlah total 56 orangpeserta dan 35 orang panitia. Peserta PARTISI 1 ini merupakan mahasiswa baruJurusan Sistem Informasi Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(FMIPA) Universitas Tanjungpura Pontianak.

PARTISI (Pelatihan Keprofesian dan Etika Mahasiswa Sistem Informasi)  1 diadakan dengan tema “Menumbuhkan Rasa Cinta Kampus sebagai Langkah Awal  Menuju Generasi yang Berintegritas”. Dan PARTISI (Pelatihan Keprofesian dan Etika Mahasiswa Sistem Informasi)  1 ini memiliki beberapa deretan acara yang harus dilaksanakan, yakni pembukaan, bakti kampus, materi dari dosen dan pengurus HMSI Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura. Pembukaan ini terdapat kata sambutan dari Ketua Panitia PARTISI 2018 Suhendra Robby, Kata sambutan Ketua Umum HMSI Periode 2018/2019 Bagas Hidayat Mulya, dan kata sambutan dari perwakilan Ketua Jurusan Sistem Informasi Universitas Tanjungpura Renny Puspita Sari, S.T., M.T. dan sekaligus membuka PARTISI 2018. Setelah pembukaan dilaksanakan, peserta dan panitia PARTISI 2018 melakukan bakti kampus, yaitu bersih-bersih Gedung Baru FMIPA Universitas Tanjungpura, mengecat garis parkir, dan membuat plang untuk parkir. Dan Setelah itu ada pemateri dari Dosen Jurusan Sistem Informasi yaitu Nurul Mutiah, S.T., M.T. yaitu menyampaikan materi tentang “Pengantar Jurusan Sistem Informasi”. Dan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Ketua Umum HMSI Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura Bagas Hidayat Mulya.

Kepala Divisi Kaderisasi HMSI FMIPA Universitas Tanjungpura Supriyatnomengatakan “Saya sangat senang melihat peserta PARTISI 1 sangat antusias dalammengikuti semua rangkaian kegiatan PARTISI 1, baik materi yang di sampaikanataupun kegiatan bakti sosial lingkungan kampus FMIPA Untan. Meskipun adabeberapa peserta yang tidak dapat hadir karena mengikuti kegiatan BIDIKMISI.Harapanya untuk PARTISI 2 dan seterusnya semua peserta dapat hadir  dan penuh semangat untuk mengikuti alurpengkaderan HMSI hingga selesai dan menerapkan semua ilmu yang di dapat padasaat PARTISI dalam kehidupan sehari-hari.” ujar Supriyatno.

Dan Ketua Panitia PARTISI 2018 Suhendra Robby mengungkapkan “Dari awalnya PARTISI ini diadakan pada akhir november 2018 diubahmenjadi awal november 2018, karena menyesuaikan jadwal dan pada bulan Desember 2018 setelah Ujian Akhir Semester (UAS) tidak ada kegiatan lagi. Jadi daripembentukan panitia, rapat perdana, rapat panitia, rapat besar dan rapat tekniswaktunya sangat mepet. Tapi alhamdulillah dibantu panitia-panitia yang cukupsolid, yang kerja ikhlas, akhirnya PARTISI 1 bisa terwujud pada hari ini.Alhamdulillah acara pada satu hari ini dari pembukaan, materi dari Ibu NurulMutiah, S.T., M.T. (Dosen Jurusan Sistem Informasi Universitas Tanjungpura),dan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Fakultas Matematika dan IlmuPengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura Bagas Hidayat Mulya semuaberjalan dengan lancar dan semoga PARTISI 2, 3 dan 4 sampai PMKM berjalandengan lancar.” tuturnya.


Administrator

HMSI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *