Pontianak Kegiatan Information System Festival (INFEST) 2020 merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Tanjungpura. Tema INFEST yang ke-3 ini adalah “Technology for Cultural Development” artinya teknologi yang digunakan untuk mengembangkan kebudayaan yang ada. Di era digital saat ini, teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan kita yang tidak dapat terpisahkan sehingga, dalam perkembangan kebudayaan teknologi mengambil bagian yang sangat penting. Melalui tema INFEST 2020 ini mengajak kita semua agar dapat memanfaatkan penggunaan teknologi guna mendukung kemajuan budaya Indonesia. Teknologi muncul dalam cara-cara manusia mengorganisasikan masyarakat, dalam cara mengekspresikan rasa keindahan, atau dalam memproduksi hasil-hasil kesenian. Dengan semakin majunya perkembangan teknologi, maka hal tersebut berdampak pada perubahan kebudayaan, serta salah satu komponen dari kebudayaan.

Tujuan kegiatan INFEST ini adalah untuk meningkatkan potensi lokal Pontianak khususnya anak muda kreatif dalam bidang teknologi, serta memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai ilmu pengetahuan sistem informasi dan teknologi. Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menyumbangkan sisi akademik jurusan Sistem Informasi kepada masyarakat Pontianak sekaligus mendukung pemerintah dalam pengembangan Pontianak Smart City.

Bentuk kegiatan selama acara INFEST terbagi menjadi dua rangkaian. Pertama, terdapat INFEST COMPETITION 2020 yang ditujukan kepada pelajar, mahasiswa, atau masyarakat umum se-Kalimantan Barat yaitu berupa kompetisi “Desain Poster” dengan tema “Perkembangan Teknologi Informasi”. Pendaftaran dan pengiriman file lomba sudah dibuka sejak tanggal 6 – 27 Mei 2020 dan batas pengumpulannya sampai 10 Juni 2020. Selanjutnya terdapat acara puncak yaitu INFEST TALK berupa Seminar Nasional dan Talkshow yang akan dilaksanakan secara daring dikarenakan wabah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini. 

Event pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi, program kerja dari Divisi Kominfo (Komunikasi dan Informasi) Jurusan Sistem Informasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Tanjungpura.


Divisi Komunikasi dan Informasi Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Tanjungpura Periode 2019/2020


Administrator

HMSI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *