Sistem Informasi Gathering merupakan acara tahunan jurusan Sistem Informasi Universitas Tanjungpura yang kepanitiaanya diserahkan kepada mahasiswa baru untuk melatih jiwa organisasi mereka dan juga kekompakan seluruh angkatan, acara ini juga selalu diakhiri dengan malam puncak malam keakraban yang dihadiri seluruh mahasiswa SISFO dari berbagai jurusan.

     Pada tahun ini mahasiswa angkatan 2020 telah berhasil menyelenggarakan acara dengan konsep dan ide acara yang sangat menarik sekalipun melalui media teleconference berupa zoom meeting. SIG ke -5 ini dilaksanakan selama dua hari dan seperti pada tahun-tahun sebelumnya acara dibagi menjadi 2 yakni aksi sosial pembagian masker dan malam keakraban. Keseluruhan acara berlangsung lancar dan sempurna berkat usaha seluruh panitia dan pihak-pihak yang turut membantu.

     Pada hari Sabtu, 12 Desember 2020 lalu acara pertama SIG 2020 yakti aksi sosial dilaksanakan. Acara aksi sosial kali ini berupa pembagian masker di 4 titik dan juga kerja bakti membersihkan lokasi pembagian masker tersebut. Berlangsung selama 1 jam pada pukul 16.00 – 17.00 dengan 4 lokasi pembagian yakni Taman Digulis (area jogging), Taman Catur, daerah sekitar Perpustakaan Untan, dan jalan menuju kampus MIPA Untan, aksi sosial ini berhasil membagikan total lebih dari 800 masker. Walaupun sempat dilanda hujan ringan tepat sebelum aksos berakhir, namun seluruh agenda tetap terlaksana tanpa ada hambatan lain.

     Acara dilanjutkan pada malam Minggu, 13 Desember 2020 dengan acara puncak malam keakraban yang berlangsung sejak pukul 19.00 hingga 22.00. Dengan dipandu saudara/i Defa dan Vieter dari angkatan 2020 sebagai MC, acara dibuka dengan sambutan-sambutan dari Ketua angkatan (Muhammad Rifqi Mushaddiq), Ketua panitia (Cahya Purnama Sari) dan Ketua HMSI (Fiqri Syah Redha). Kemudian dilanjut dengan pembacaan do’a, penayangan video profil angkatan 2020 (ACREINS), sesi sharing, pentas seni, game, dan foto bersama. Seluruhnya terlaksana dengan baik, sesi sharing yang seru penuh dengan obrolan ringan antar angkatan mengenai mata perkuliahan, dosen, dan sebagainya, juga Pensi yang menayangkan pemanpilan-penampilan seni dari berbagai angkatan, hingga game puzzle yang memperebutkan hadiah pulsa, saldo OVO, dan saldo Dana.

    SIG ke – 5 diakhiri dengan sesi foto bersama melalui zoom dengan seluruh panitia dan peserta yang hadir. Sekalipun malam keakraban tidak dapat dilaksanan secara langsung, namun acara kali ini tetap berkesan dan luar biasa menyenangkan bagi seluruh pihak yang terlibat. Ketua acara, saudari Cahya Purnama Sari juga membagikan kesan pesannya dalam suksesnya penyelenggaraan SIG 2020 ini.

     “Kesan pertama saya menjadi ketua panitia dalam penyelenggaraan acara kegiatan sistem informasi gathering 2020 ialah sangat menyenangkan sekali, dikarenakan ikatan persaudaraan dankekeluargaan menjadi sangat kuat dilihat sisi kerja sama kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini dan diri saya pribadi pun banyak belajar hal-hal baru maupun sebagai bahan evaluasi saya agar kedepannya lebih baik, walaupun ada beberapa kesalahan, tetapi kami berusaha dengan segap menyelesaikannya sebaik mungkin agar kesalahan yang lain tidak muncul jua. Selain itu, panitia-panitia lainnya dalam berkontribusi kegiatan sistem informasi gathering ini selalu siap, cepat, dan siaga terhadap kesalahan yang akan datang, sehingga kami dapat menyelenggarakan kegiatan acara sistem informasi gathering ini terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Sebuah kebersamaan, komitmen, integritas serta kualitas. Itulah yang kami pegang bersama.

Semuanya hebat! saya selaku ketua panitia sangat bangga sekali!”

     Dengan konsep yang luar biasa dan kerja keras seluruh panitia penyelenggara, SIG 2020 ini sukses dilaksanakan dan diharapkan pada tahun-tahun berikutnya acara ini akan tetap dapat terlaksana sebagai media keakraban antar mahasiswa baru sebagai satu kesatuan juga antar seluruh angkatan di Sistem Informasi Untan. Seperti pesan yang disampaikan ketua SIG kali ini,

     “Ingatlah bahwa hal penting dalam menyelenggarakan suatu kepanitiaan ialah bukan hanya tentang bagaimana cara untuk menyelesaikan tujuannya dengan baik, tetapi bagaimana kita menjalani proses untuk menuju kesana.

Selalu berkomitmen, kepercayaan, dan kebersamaan, itulah terpenting!”

Galeri Kegiatan

Divisi Komunikasi dan Informasi

Himpunan Mahasiswa Sistem informasi

Universitas Tanjungpura Periode

2020/2021


Administrator

HMSI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *