Divisi Kominfo HMSI FMIPA Untan kembali menggelar kegiatan sosialisasi bertajuk “Information System Goes To School (ISCO)” di SMK Negeri 06 Pontianak, SMA Negeri 09 Pontianak dan SMA Kemala Bhayangkari pada bulan Januari.

Kegiatan tersebut merupakan satu diantara program kerja divisi Kominfo HMSI FMIPA Untan yang bertujuan untuk memperkenalkan ilmu/jurusan Sistem Informasi kepada para pelajar. Adapun sebanyak 6 pemateri yang dihadirkan untuk memberikan materi sosialisasi terkait jurusan Sistem Informasi. Kegiatan ini difokuskan untuk siswa/i yang sedang menempuh pendidikan SMK jurusan Multimedia/TKJ dan SMA jurusan IPA.

Pada tanggal 10 Januari 2020, ISCO berhasil diselenggarakan di SMA Negeri 09 Pontianak dengan total kelas sebanyak 3 kelas dan setiap kelas berjumlah sekitar 35 orang. Kemudian pada tanggal 15 Januari 2020 di SMK Negeri 06 Pontianak yang memiliki 2 kelas multimedia dan berkisar 29 orang. Terakhir yaitu SMA Kemala Bhayangkari yang berjumlah 2 kelas dan masing-masing kelas berkisar diantara 33-36 orang.

Harapannya setelah diadakannya sosialisasi ini, para pelajar dapat mengenal lebih luas bidang ilmu jurusan Sistem Informasi. Selain itu harapan kami kedepannya agar dapat menjangkau lebih banyak sekolah lagi, tidak hanya sekolah-sekolah yang ada di daerah Pontianak sehingga setiap orang dari berbagai penjuru boleh mengenal dan tidak lagi asing dengan jurusan Sistem Informasi.

Divisi Komunikasi dan Informasi Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Tanjungpura Periode 2019/2020


Administrator

HMSI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *