Huawei Indonesia siap mendukung rencana Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia (Ristek/BRIN) dalam menyiapkan Strategi Nasional Kecerdasan Buatan (AI).

Rabu (29/4/2020), dalam keterangan resminya, Huawei Indonesia Menyatakan siap berkontribusi dengan teknologi yang dimilikinya,  seperti cloud, AI, dan 5G, serta Huawei Mobile Services (HMS) untuk mendukung terwujudnya rencana tersebut.

Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro mengatakan penerapan Strategi Nasional AI akan difokuskan kepada peningkatan kualitas layanan publik serta upaya-upaya strategis lainnya yang berdampak pada masyarakat luas.

“Guna mendukung keberhasilan penerapannya, kami melibatkan lembaga-lembaga pemerintahan, akademisi, lembaga pendidikan, serta asosiasi teknologi dan perusahaan berbasis teknologi. Untuk itu, kami menyambut baik komitmen Huawei Indonesia untuk turut terlibat dan berkontribusi melalui teknologi serta kepakarannya di bidang AI, cloud, dan 5G,” ujar Bambang, seperti dikutip dari siaran persnya, Rabu (29/4/2020).

CEO Huawei Indonesia Jacky Chen mengatakan Huawei akan terlibat dalam kegiatan riset bersama dalam menyiapkan tolok-ukur berstandar global untuk pengembangan teknologi yang dibutuhkan oleh industri dalam negeri melalui pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, Cloud, dan 5G dari Huawei, serta HMS.

“Untuk mendukung riset bersama, Huawei juga siap berbagi pengalaman suksesnya dalam pengapdosian teknologi-teknologi tersebut di negara-negara lain untuk kemungkinan diterapkan di Indonesia,” ujarnya.

ntuk mendukung percepatan pertumbuhan industri vertikal serta ekonomi Indonesia pada umumnya, Huawei Indonesia siap membantu Ristek/BRIN dalam membangun ekosistem AI dan cloud di Indonesia.

Sumber : Bisnis.com


Divisi Komunikasi dan Informasi Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Tanjungpura Periode 2019/2020


Administrator

HMSI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *