Grab memberikan
pelatihan gratis bagi jutaan UMKM di Indonesia untuk meningkatkan keterampilan digital mereka melalui Kelas #TerusUsaha.

Bekerja sama dengan 3 pakar, program ini bertujuan untuk mempercepat digitalisasi UMKM Indonesia agar dapat bertahan dan bersaing di tengah pandemi.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan kelas #TerusUsaha berfokus pada berbagai pengetahuan praktis yang dapat langsung diterapkan oleh UMKM agar mereka dapat naik kelas dan bersaing di tengah pandemi.

“Program ini kami luncurkan khusus bagi UMKM. Kami percaya dapat mempercepat transformasi UMKM dari bisnis tradisional menjadi usaha digital mengingat UMKM berperan besar bagi ekonomi Indonesia,” ujar Neneng berdasarkan keterangan pers, Jakarta, Jumat (11/9).

Selain itu, Grab juga memberikan ruang bagi ratusan UMKM terpilih untuk beriklan di media sosial dan kanal digital Grab. Kemudian dapat kesempatan mentoring pribadi dengan 3 pakar media sosial, produk, dan fotografi.

Kelas #TerusUsaha sudah bisa diikuti mulai minggu lalu. Kelas akan dibagi menjadi 3 sesi dalam 3 minggu ke depan setiap Jumat pukul 19.00 WIB.

UMKM dapat bergabung di kanal Instagram dan YouTube Grab Indonesia dan mempelajari:

  1. Kelas Fotografi & Videografi bersama Anton Ismael, pada Jumat, 11 September 2020
  2. Kelas Desain Logo dan Kemasan bersama Arto Biantoro, pada Jumat, 18 September 2020
  3. Kelas Media Sosial bersama Niko Julius, pada Jumat, 25 September 2020.

Setiap minggu, Grab juga akan berbagi 1.001 tips #TerusUsaha untuk membantu UMKM mengembangkan bisnisnya, yang dapat dilihat pada akun media sosial Grab. Ke depannya, masih akan ada beragam inisiatif dan program lain yang akan membantu mempercepat digitalisasi UMKM dan membantu mereka ambil bagian dalam ekonomi digital.

“Kami juga telah bekerja sama dengan lebih dari 20 pemerintah daerah untuk memberikan solusi transformasi digital di 25 kota di Indonesia. Saya mengajak seluruh UMKM Indonesia untuk memanfaatkan program Kelas #TerusUsaha dan ambil bagian dalam digitalisasi bersama Grab,” ujar Neneng.

Sumber : www.grab.com
 
Divisi Komunikasi dan Informasi Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Tanjungpura Periode 2019/2020

Administrator

HMSI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *